Prajurit Yon Komlek 1 Marinir Laksanakan Pengecekan Personel Dan Material Satbanmin

Sukabumi, PW: Guna mendukung suatu pertempuran dibidang komunikasi prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) melaksanakan persiapan, pengecekan personel dan material komunikasi sebelum pelaksanaan Latihan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) TA 2021 yang bertempat di Pantai Palabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (03/06/2021).

Letda Marinir Wahyu Hidayat yang menjabat sebagai Komandan Peleton Kom bersama seluruh personel yang tergabung dalam beberapa orgas mengawali kegiatan dengan pengecekan personel Satbanmin dan material alkom.

Orgas personel Satbanmin ini meliputi Bakom terdiri dari 1 Bintara dan 1 Tamtama, Regu Radio terdiri dari 1 Bintara dan 4 Tamtama, Regu Saluran terdiri dari 1 Bintara dan 4 Tamtama, dan Regu Pusbra terdiri dari 1 Bintara dan 2 Tamtama serta material yang dibawa Radio Hand Held, Radio Mainpack, dan peralatan Morse.

Sementara itu, Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Seger Birawa, S.A.P., M.Tr.Opsla., meninjau langsung kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapan prajuritnya, karena dalam latihan Satbanmin ini komunikasi merupakan unsur penting.

Related posts